Babinsa Beri Wawasan Kebangsaan di MTs Al-Huda

PWI Pamekasan 5:50:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Babinsa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan, memberikan materi wawasan kebangsaan di MTs Al-Huda, Pondok Pesantren Sumber Nangka di desa itu, saat Masa Orientasi Siswa (MOS).

Ada dua personel TNI yang terjun secara langsung memberikan wawasan kebangsaan di lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan pondok pesantren yang digelar pada 20 Juli 2016 itu. Masing-masing Sertu Supriyadi dan Serda Muh Fauzi.

Selain memberikan wawasan kebangsaan, kedua abdi negara ini juga memberikan materi tentang budi pekerti serta bahaya obat terlarang narkoba.

"Adik-adik jangan sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkoba, karena hal itu bisa merusak urat mental saudara, dan pada akhirnya akan merusak prilaku adik-adik sendiri," kata Sertu Supriyadi dalam kesempatan itu.

Kedua Babinsa ini juga menggugah pada siswa agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik, yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama.

Ia mengemukakan, negara membutuhkan genarasi yang baik, kuat, cerdas, dan memiliki komitmen untuk memajukan negara Indonesia menjadi lebih baik.

Sementara itu, dalam pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan oleh Babinsa ini, para siswa baru di lembaga pendidikan itu, terlihat sangat antusias.

Para siswa ini terlihat bangsa bisa bertatap muka dengan prajurit abdi negara. TNI ternyata tidak seperti yang mereka bayangkan selama ini, yakni kaku dan garang, akan tetapi juga bisa menjadi pendidikan atau guru yang patut diteladani. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »