Babinsa Beri Pendidikan Bela Negara di SMA Waru

PWI Pamekasan 3:45:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Babinsa dari Koramil 10 Waru, Pamekasan, memberikan pendidikan bela negara kepada siswa baru pada masa orientasi siswa (MOS) di SMA Negeri 1 Waru Pamekasan.

Pendidikan Bela Negara ini dilakukan oleh Serda Suherno pada 18 Juli 2016 mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB, kepada 160 orang siswa baru yang terdiri dari 79 siswa dan 81 orang siswi pada masa orietansi.

"Pendidikan bela negara itu, kami ditekankan pada materi kedisiplinan tentang pelaksanaan PBB dan cara penghormatan yang benar agar siswa tertanam jiwa kekompakan dan kebersamaan," katanya dalam rilis yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Selasa (19/7/2016).

Pendidikan bela negara saat MOS itu, atas seijin Kepala Sekolah H. Sumarwan Spd, dan dimaksudkan agar dalam diri siswa /siswi baru tertanam sikap patriotisme, disiplin dan bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari ketentuan lembaga pendidikan secara khusus dan upaya memupuk rasa nasionalisme melalui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para siswa di sekolah itu umumnya mengaku senang, bisa belajar baris berbaris secara langsung kepada TNI, apalagi sebagian diantara mereka ada yang bercita-cita menjadi abdi negara dengan menjadi prajurit TNI.

Kegiatan oleh Babinsa Waru ini, juga sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan bahwa MOS tidak boleh dilakukan oleh siswa, serta larangan akan praktik perploncoan. MOS harus diorientasikan pada kegiatan yang lebih mendidikan, serta menanamkan sikap nasionalisme pada siswa baru. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »