208 Siswa SMA Galis Ikuti Wawasan Kebangsaan TNI

PWI Pamekasan 7:13:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Sebanyak 208 siswa di SMA Negeri 1 Galis, Pamekasan, Kamis (21/7/2016) mengikuti wawasan kebangsaan yang digelar oleh Koramil 0826/04 Galis pada acara penutupan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di lembaga itu.

Wawasan kebangsaan oleh anggota prajurit TNI di Koramil Galis ini, disampaikan oleh Babinsa Konang Sertu Salahuddin dengan menekankan pada materi penghayatan dan pengamalan Pancasila sebagai dasar dan falsafah hidup bangsa ini.

"Dasar negara kita, yakni Pancasila dan UUD 1945 ini merupakan pedoman hidup kita dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Disatu sisi, Pancasila tidak hanya sebaagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa, akan tetapi, sebagai wujud nyata untuk menciptakan etika, moral, kepribadian dan tingkah laku yang berbudi luhur.

Dalam kesempatan itu, Sertu Salahuddin juga meminta agar para pelajar tidak terjerumus pada hal-hal negatif, yang bisa merusak masa depan mereka.

"Ingat itu, jangan terpengaruh hal-hal yang akan merusak masa depan kalian," pintanya.

Sertu solehudin juga mengingatkan, walaupun siswa/siswi asalnya dari berbagai sekolah SMP, MTs dan lain sebagainya, ia meminta agar bisa menciptakan jiwa korsa satu suara tanpa membedakan nama almamater.

"Jaga kekompakan jangan sampai timbul perpecahan setelah anda menjadi siswa SMA 1 Galis ini," pintanya.

Wawasan kebangsaan oleh Babinsa Konang Sertu Salahuddin ini selama satu jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. (PWI/Kodim Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »