Pemeriksaan Angkutan Mudik di Pamekasan H-7 Lebaran

PWI Pamekasan 3:59:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Jawa Timur, mengagendakan pemeriksaan laik angkutan mudik Lebaran pada H-7.

"Pemeriksaan akan kami gelar di terminal bus Ronggosukowati, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan," kata Kepala Dishubkominfo Pamekasan Moh Zakir di Pamekasan, Sabtu (25/6/2016).

Zakir menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan laik kendaraan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan yang menyediakan layanan kesehatan gratis kepada para sopir angkutan dan para pemudik.

"Posko layanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dibangun di terminal Ceguk di sebelah selatan, yakni di posko Dishubkominfo Pamekasan," katanya.

Menurut Zakir, pada musim mudik Lebaran kali ini, pihaknya mendirikan sebanyak lima pos pantau Lebaran, yakni empat merupakan pos pantau gabungan dengan polisi, sedangkan satu di antaranya khusus petugas dishub.

"Pada masing-masing pos pantau ini, kami menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik," katanya.

Jumlah personel Dishubkominfo Pamekasan yang diterjunkan khusus memantau mudik Lebaran kali ini sebanyak 207 orang.

Mereka akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran dan sebagian di antaranya hingga H+14 Lebaran.

"Ke-207 personel ini akan bertugas selama 24 jam secara bergantian dan mereka tidak boleh mengambil cuti Lebaran," katanya, menjelaskan.

Khusus pemantauan kendaraan telah dilakukan sejak Jumat (24/6/2016) di pos pantau terminal barang di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan. (Antara/Abd Aziz Dikutip: Tribunnews.Com, 25 Juni 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »