Pasukan Kuning Pamekasan Keluhkan Honor Tak Kunjung Cair

PWI Pamekasan 6:51:00 PM
Pamekasan (PWINews) - Nasib nahas menimpa sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Pamekasan, karena hingga saat ini mereka belum menerima hak bulanan.

Bahkan para pekerja yang biasa disebut 'pasukan kuning' itu, juga sudah berulang kali menyampaikan aspirasi mereka kepada instansi terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU Cikatarung) Pemkab Pamekasan.

Namun hingga saat ini, aspirasi mereka belum juga terjawab. Sehingga sebagian besar dari mereka kebingungan mencari talangan untuk kebutuhan ekonomi keluarga mereka. Lebih-labih dalam suasana Ramadan seperti saat ini.

"Kami bersama 60 teman lain (petugas kebersihan) menyayangkan sikap pemerintah yang tidak kunjung mencairkan hak kami. Padahal kami sudah berulang kali menyampaikan aspirasi ini, tapi belum juga direspon," kata salah satu petugas kebersihan yang namanya enggan dipublikasikan, Sabtu (25/6/2016).

Pihaknya mengaku sangat bingung dengan kondisi tersebut, tidak jarang sebagian dari mereka harus mencari hutangan demi kebutuhan sehari-hari. "Honor ini jadi sumber pendapatan utama kami, saat ini tidak ada pemasukan dan membuat kami kebingungan," ungkapnya.

"Biasanya honor kami dicairkan tiap tanggal 10 (per bulan), namun hingga akhir bulan ini belum juga ada kejalasan. Ini jelas berdampak pada ekonomi keluarga mas," sesalnya.

Sementara Kepala Dinas PU Cikatarung Pamekasan, Muharram menegaskan bila gaji petugas kebersihan baru di cairkan tiap akhir bulan. 

"Ya belum cair, sebab berdasar regulasi mereka dibayar setiap akhir bulan," jelasnya, singkat. (BeritaJatim.Com, 26 Juni 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »