Pamekasan Siagakan Delapan Puskesmas di Jalur Mudik

PWI Pamekasan 4:49:00 PM
Pamekasan (PWINews) - Kabupaten Pamekasan,  Jawa Timur menyiagakan sebanyak delapan puskesmas yang berada di sepanjang jalur mudik di wilayah itu, guna membantu tim pemantau mudik Lebaran dari Dinas Perhubungan dan Polres setempat.

"Dua diantara delapan puskesmas yang kami siagakan khusus untuk melayani pemudik Lebaran itu berada di jalur pantai utara Pamekasan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Ismail Bey kepada Antara di Pamekasan, Jumat.

Ismail menjelaskan, kedua puskesmas itu, masing-masing puskemas Waru dan Puskesmas Tamberu.

Kedua puskesmas itu bertugas khusus melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik Lebaran di jalur pantura Pamekasan di posko musik Lebaran yang didirikan Dishubkominfo bersama Polres Pamekasan.

Enam puskesmas lainnya ialah puskesmas Talang Siring dan Puskesmas Tentenan di Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Menurut Ismail Bey, kedua puskesmas ini, akan membantu petugas memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi di pos pantau Lebaran yang terletak di Pantai Talang Siring, Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Selanjutnya, Puskesmas Teja dan Puskesmas Kelurawah Kowel Pamekasan akan membantu petugas di pos pantau induk di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

"Kami juga menugaskan Puskesmas Tlanakan dan Puskesmas Tanjung untuk memberikan pelayanan kesehatan di pos pantau Lebaran di Jalan Raya Tlanakan.

Sedangkan di Terminal Bus Ronggosukowati, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, telah ditugaskan Puskesmas Ceguk dan Pademawu untuk bertugas memberikan layanan kesehatan kepada pemudik dan sopir angkutan di terminal itu.

Menurut Kepala Dinkes Ismail Bey, kedelapan puskesmas itu, mendapatkan tugas khusus untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pemudik.

"Puskesmas lain tetap siapa selama Lebaran selama 24 jam dan mereka tidak boleh mengambil cuti Lebaran," katanya. (AntaraJatim.Com, 1 Juli 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »