Pamekasan Aman Vaksin Palsu

PWI Pamekasan 5:43:00 PM
Pamekasan (PWINews) - Ismail Bey, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur , memastikan tidak ada vaksin palsu atau oplosan seperti yang beredar di beberapa daerah, seperti di Jawa Barat dan wilayah lainnya.
Menurutnya, vaksin yang yang digunakan di fasilitas kesehatan (Faskes) Pemerintah Pamekasan seperti Polindes, Puskesmas maupun Rumah Sakit dipastikan aman, karena vaskin tersebut diproleh lansgung dari Kementerian Kesehatan Rebublik Indonesia.
“Selama Vaksin itu diperoleh dari Dinas Kesehatan maka dijamin aman, karena Vaksin tersebut diproleh dari Provinsi Jawa Tmur, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperolehnya dari Kementrian Kesehatan yang didapat langsung dari  produsen Biofarma Bandung”, kata Ismail Bey saat on air di Radio Karimata, Selasa siang (28/06/16).
Ismail menambahkan, pihaknya telah memerintahkan jajaranya untuk terjun langsung ke lapangan, guna mengkroscek keberadaan Vaksin yang ada di Fasilitas Kesehatan di 13 kecamatan.
“Kami sudah mengetahui ciri-ciri vaksin palsu tersebut, seperti tutupnya yang agak keputihan karena biasanya yang asli adalah abu-abu, terus penulisan lebel exspired (kadaluarsa) yang tidak menggunakan spasi,” imbuhnya.
Walau demikian, lanjut Ismail Bey, pihaknya menghimbau jika masyarakat menemukan adanya Vaksin yang dicurigai bermasalah atau palsu maka segera melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.       
Semenatara di saat yang sama, Ismail, SH.I Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Dinkes Kabupaten Pamekasan, menurutnya pemelsuan vaksin merupakan kejahatan yang tidak boleh dibiarkan karena dapat mencelakakan balita.
"Paling tidak, pihak Dinkes memastikan kepada masyarakat bahwa Pamekasan sangat aman dari adanya isu vaksin palsu, agar warga tidak was-was dengan adanya kabar ini," pintanya (KarimataFM, 28 Juni 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »