Inilah 5 Kecamatan di Pamekasan Penyuplai TKI Terbesar

PWI Pamekasan 2:09:00 AM
Pamekasan (PWINews) - Inilah 5 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang menjadi penyuplai terbesar Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
Lima kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Palengaan, Kecamatan Batumarmar, Waru, Pasean dan Kecamatan Pegantenan. Data tersebut berdasarkan transaksi atau kiriman paket maupun uang yang tertuju ke lima kecamatan dimaksud.
“Ini bukti bahwa TKI asal Pamekasan banyak, dan sudah mengirimkan sejumlah paket  berupa uang mencapai Rp 15 miliar lebih,” kata Kepala Cabang Pos Pamekasan Hadi Ernowo, Rabu (29/6/2016).
Alasan Hadi, masuknya uang yang melewati kantor Pos dikarenakan para TKI tidak pulang kampung. Dari itu, mereka mengirim uang beserta paket ke sanak saudaranya di kampung halaman.
“Pada hari biasanya mencapai Rp 300 hingga Rp 400 juta setiap harinya. Menjelang lebaran ini pengiriman uang dari para TKI mencapai Rp 800 juta per hari, tujuannya mayoritas daerah utara,” urainya.
Dijelaskan, mayoritas pengirimam sejumlah paket dan uang belasan miliar itu berasal dari empat Negara. Masing-masing Arab Saudi, Hongkong, Taiwan dan Malaysia. (MediaMadura.Com, 29 Juni 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »