DPRD Pamekasan: Pemkab Tidak Siap Sambut Pemudik

Pamekasan (PWINews) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai Pemkab setempat tidak siap sambut datangnya pemudik, lantaran fasilitas terminal Ronggosukowati di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan dalam kondisi rusak.
Dalam inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Komisi I, dijumpai jalan di dalam terminal bus rusak parah yaitu berada tepat di landasan bus.
“Kami menemukan fasilitas yang tidak bagus. Artinya Dishubkominfo kurang siap lah dalam menyambut masyarakat mudik ke Pamekasan,” kata Ismail Ketua , Senin (27/6/2016).
Jika kerusakan fasilitas tersebut tidak segera diperbaiki oleh pemerintah jelas akan mengganggu terhadap kenyamanan pemudik. Bahkan ada atap terminal yang rusak dan mengancam terhadap keselamatan pemudik.
“Misalnya, ada warga duduk-duduk, kemudian atapnya roboh. Nanti akan jatuh korban, karena itu genteng bukan kripik,” tegas Politisi Partai Demokrat itu.
Pihaknya meminta kepada Dishubkominfo untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang mudik ke kampung halaman.
Sementara Kepala Dishubkominfo Pamekasan Mohammad Zakir mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pembenahan, hal itu dilakukan demi kenyamanan para pemudik.
“Ya itu akan diperbaiki semua, minimal tambal sulam,” katanya singkat. (MediaMadura.Com, 27 Juni 2016)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »